ratuagung

Makan Banyak Protein Sama Bahayanya Seperti Merokok


Makan Banyak Protein Sama Bahayanya Seperti Merokok

Makan terlalu banyak protein, seperti daging sapi, telur, daging ayam, atau ikan dalam sehari, akan membahayakan hidup Anda. Terutama jika Anda menerapkannya saat sedang melakukan diet, terutama bagi mereka yang berusia setengah baya antara 40-50 tahun.

Dalam 20 tahun terakhir, peneliti melihat bahwa makan kaya protein empat porsi lebih banyak dalam sehari, meningkatkan risiko meninggal akibat kanker, dibandingkan mereka yang tidak melakukan diet ini.

Banyak cara diet yang mengkhususkan untuk mengonsumsi protein secara maksimal, seperti diet Atkins di Amerika yang saat ini tengah populer.

Daging sendiri tidak sepenuhnya terkandung protein, dalam setiap 300 gram steak, kandungan proteinnya hanya sebesar 77 gram. Bayangkan, sisa dari berat tersebut selebihnya adalah lemak dan zat-zat lain yang tidak dibutuhkan oleh tubuh.

Sedangkan kebutuhan tubuh terhadap protein adalah 0,8 gram, atau setiap 60 kilogram berat tubuh, kita hanya membutuhkan sekitar 45-50 protein daging setiap harinya.

"Dalam penelitian menunjukkan bahwa di usia pertengahan, diet rendah protein berguna untuk mencegah kanker dan kematian mendadak," kata Dr Eileen Crimmins.

Ahli di Inggris sepakat bahwa, mengurangi daging merah telah terbukti menurunkan risiko kanker, tetapi diet seimbang masih menjadi pilihan terbaik.


Related

Kuliner 7245311015578263200

Posting Komentar

emo-but-icon

Search

Custom Search

Ads


Artikel Terbaru

Daftar Blog Saya

item