ratuagung

Dikira bikin langsing, merokok justru picu kegemukan!

Banyak orang yang mengurangi makan dan memilih merokok untuk menekan nafsu makan dan menjaga berat badan. Cara ini dianggap ampuh untuk menc...


Banyak orang yang mengurangi makan dan memilih merokok untuk menekan nafsu makan dan menjaga berat badan. Cara ini dianggap ampuh untuk mencegah kegemukan dan menjaga tubuh mereka tetap langsing. Banyak penelitian yang juga mengungkap bahwa orang yang berhenti merokok biasanya akan mengalami penambahan berat badan. Namun semua anggapan tersebut ternyata tak benar.

Dikira bikin langsing, merokok justru picu kegemukan!

Sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa wanita muda yang merokok sebenarnya juga bisa mengalami penambahan berat badan, bahkan tiga kali lipat lebih banyak dibandingkan wanita yang tidak merokok, seperti dilansir oleh Daily Mail (03/03).

Survei mengungkap bahwa banyak wanita muda mengatakan bahwa mereka merokok untuk mengontrol berat badan. Karena itu, peneliti ingin melakukan uji coba apakah benar perokok mengalami penurunan berat badan atau apakah rokok memang bisa digunakan untuk mengontrol berat badan.

Peneliti kemudian mengamati 400 wanita muda di Oregon research Institute di Amerika Serikat selama dua tahun lebih. Mereka menemukan bahwa perokok justru mengalami penambahan berat badan yang lebih banyak dibandingkan dengan orang yang tak merokok.

Dalam penelitian ini, peneliti telah memperhitungkan berbagai faktor, mulai dari obesitas yang dialami orang tua, genetik, dan lainnya. Hasil penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Appetite ini kemudian 'menantang' anggapan banyak orang yang menggunakan rokok sebagai sarana untuk mengontrol berat badan mereka.

Meski begitu, peneliti akan melakukan penelitian lebih lanjut untuk mengetahui mengapa rokok bisa menyebabkan penambahan berat badan. Peneliti akan melakukan penelitian pada skala partisipan yang lebih besar.


Related

Female 6056237005041741171

Posting Komentar

emo-but-icon

Search

Custom Search

Ads


Artikel Terbaru

Daftar Blog Saya

item