ratuagung

5 Manfaat Teh Hijau untuk Menunjang Penampilan

Teh hijau adalah salah satu minuman alami yang mampu memberikan kebaikan bagi kecantikan dan penampilan fisik Anda. Zat di dalamnya diyakini...


Teh hijau adalah salah satu minuman alami yang mampu memberikan kebaikan bagi kecantikan dan penampilan fisik Anda. Zat di dalamnya diyakini memberikan efek kesehatan. Mulai dari antioksidan hingga nutrisi yang mampu meluruhkan lemak di dalam tubuh. Namun perlu diingat, mengonsumsi teh hijau tidak disarankan berlebihan.

 5 Manfaat Teh Hijau untuk Menunjang Penampilan

Dikutip dari laman Boldsky, berikut beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari teh hijau dan menunjang penampilan:

  1. Menjaga berat badan. Minum teh hijau secara rutin akan membakar lemak tubuh yang berlebihan. Lemak lebih mudah dimetabolisme tubuh menjadi energi sehingga tidak menumpuk pada perut atau bagian tubuh lainnya.

  2. Mencegah keriput. Antioksidan dalam teh hijau cukup tinggi kadarnya. Antioksidan adalah zat yang mampu melawan radikal bebas. Jika radikal bebas terlalu banyak jumlahnya maka berakibat pada munculnya masalah degenerasi, termasuk pada kulit. Salah satu contohnya adalah munculnya keriput akibat kulit tidak bisa mempertahankan elastisitasnya. Radikal bebas bisa disebabkan oleh paparan sinar matahari secara langsung atau dari makanan yang bersifat karsinogen.

  3. Menyembuhkan jerawat. Teh hijau juga memiliki sifat antibakteri yang disebut katekin. Katekin akan memerangi jerawat dengan jalan menurunkan hormone pemicu munculnya jerawat.

  4. Menyehatkan rambut. Mencuci rambut dengan air teh hijau dapat menjaga kesehatannya. Akar rambut menjadi lebih kuat dan mencegah kerontokan.

  5. Mengeluarkan racun tubuh. Banyak studi yang mengaitkan konsumsi teh hijau dengan kemampuannya melenyapkan penyakit seperti kanker. Tubuh pun menjadi lebih sehat.


Baca Juga <<< TEH HIJAU >>>



Related

Kecantikan 6457104615838187714

Posting Komentar

emo-but-icon

Search

Custom Search

Ads


Artikel Terbaru

Daftar Blog Saya

item