ratuagung

8 Makanan yang dapat meningkatkan daya ingat


8 Makanan yang dapat meningkatkan daya ingat

Seperti kebanyakan orang, Anda juga mengalami beberapa kerugian ketika semakin tua memori Anda tidak dapat membantu dalam mengingat banyak hal penting. Dilansir Yahoo Health, para peneliti di seluruh dunia yang menjelajahi bumi mencari bahan-bahan organik yang dapat meningkatkan daya ingat manusia.

Berikut beberapa makanan yang dapat meningkatkan daya ingat Anda :

1. Bayam

Bayam hijau mengandung antioksidan dan sarat yang dapat meningkatkan daya ingat dengan mengurangi peradangan dan meningkatkan aliran darah ke otak. Menurut American Society for Clinical Nutrition, orang-orang yang makan makanan kaya asam folat seperti bayam hijau memiliki daya ingat yang jauh lebih kuat daripada mereka yang tidak.

2. Permen Karet

Para peneliti di Universitas Cardiff, Inggris, mengungkapkan manusia yang mengunyah permen karet memiliki tingkat akurasi yang jauh lebih tinggri daripada manusia yang tidak mengunyah permen karet.

3. Kopi

Para peneliti dari University of Innsbruck di Austria menemukan kafein memiliki kandungan setara dengan dua cangkir kopi yang dapat meningkatkan aktivitas otak di dua lokasi. Dalam studi ini juga ditemukan wanita berusia lebih dari 65 tahun yang mengkonsumsi tiga atau lebih cangkir kopi dalam sehari memiliki ingatan tentang perkataan orang lebih baik daripada yang tidak.

4. Cokelat/Kakao

Sebuah penelitian tahun 2003 menemukan orang dewasa berusia 73 tahun ke atas yang meminum dua cangkir kakao setiap hari selama satu bulan memiliki sistem aliran darah yang sempurna ke jaringan otak.

5. Ikan Salmon

Menurut Lauri Wright, PhD, RD, LD, yang merupakan asisten profesor nutrisi di University of South Florida mengatakan bahwa salmon memiliki peranan penting bagi otak. Beberapa studi telah menunjukkan bahwa diet yang mengandung jumlah banyak asam lemak omega 3 dapat menurunkan tingkat demensia dan meningkatkan daya ingat.

6. Kari

Para peneliti berhasil menemukan bahwa kurkumin, bahan utama dalam kunyit dan bubuk kari, dapat memperlambat pembentukan endapan plak dan bahkan menghancurkan akumulasi dalam otak. Plak deposito dikenal sebagai amiloid plak yang telah dikaitkan dengan perkembangan Alzheimers. Kari juga telah terbukti membantu mencegah kanker dan penyakit jantung.

7. Blueberry dan Anggur

Buah berry dan sayuran mengandung senyawa yang penting untuk fungsi optimal dan menolak penurunan ingatan dengan penuaan seperti dikatakan Robert Krikorian, PhD, pemimpin Program Kognitif Aging di University of Medicine. Salah satu studinya menemukan bahwa mereka yang meminum jus blueberry setiap hari selama dua bulan secara signifikan akan meningkatkan kinerja mereka dalam belajar dan ingatan.

8. Buah Bit

Buah Bit mengandung nitrat. Nitrat adalah bentuk oksida nitrat yang merupakan senyawa alami yang terlibat dalam pelebaran pembuluh darah dan terkait dengan penurunan tekanan darah, seperti dijelaskan Krikorian. Oleh karena itu, nitrat dikatakan dapat meningkatkan aliran darah dan oksigen ke otak sehingga meningkatkan kinerja mental. (demo.analisadaily)


Related

Sticky 4212073429902768980

Posting Komentar

emo-but-icon

Search

Custom Search

Ads


Artikel Terbaru

Daftar Blog Saya

item