ratuagung

Bayi yang diberi ASI selama setahun memiliki IQ lebih tinggi


Bagi Anda yang baru memiliki bayi atau yang sebentar lagi ingin memiliki bayi, Anda disarankan untuk tetap membiarkan bayi Anda mengkonsumsi Air Susu Ibu (ASI) hingga usia 12 bulan. Pasalnya, para peneliti mengungkapkan bahwa hal tersebut akan sangat berguna bagi sang bayi.

Menurut para ilmuwan dari Federal University of Pelotas di Brasil yang dikutip dari Telegraph, seorang bayi yang mengkonsumsi ASI hingga 12 bulan lamanya akan memiliki IQ yang lebih tinggi dibandingakan bayi yang sudah mengkonsumsi susu formula kurang dari 12 bulan.

Bayi yang diberi ASI selama setahun memiliki IQ lebih tinggi
foto: dailymail.co.uk
Mereka juga mengatakan bahwa menyusui sangat penting untuk menetapkan anak di jalan menuju sukses. Menurut mereka, bayi yang diberi ASI selama satu tahun atau lebih akan mencetak rata-rata empat poin IQ lebih tinggi daripada yang tidak.

"Pengaruh menyusui pada perkembangan otak dan kecerdasan seorang anak sudah sangat jelas," kata Dr Bernardo Lessa Horta, pemimpin penelitian dari Federal University of Pelotas di Brasil.

Penelitian ini sendiri telah diterbitkan dalam The Lancet Global Health beberapa waktu lalu. Dengan adanya temuan ini, para ilmuwan berharap agar setiap orang tua mau memberikan ASI eksklusif untuk bayinya.


Related

Ibu Anak 2040123869724574735

Posting Komentar

emo-but-icon

Search

Custom Search

Ads


Artikel Terbaru

Daftar Blog Saya

item