ratuagung

Sarung Tampil Gaya

Ubah sarung menjadi aneka busana dan sandingkan dengan busana modern. Indonesia Fashion Week 2012 yang akan digelar pada 23-26 Februari 2...


Sarung Tampil Gaya
Ubah sarung menjadi aneka busana dan sandingkan dengan busana modern.
Indonesia Fashion Week 2012 yang akan digelar pada 23-26 Februari 2012 memiliki ciri khas yang tidak akan ditemui di acara fashion  lainnya. Pasalnya gelaran ini mengangkat konten lokal sebagai kekuatan utamanya.

Kali ini, tema yang diangkat adalah sarung. Kain dengan ujung yang dijahit menyambung menyerupai pipa (tube ) sebenarnya bisa ditata menjadi berbagai busana. Sebut saja cardigan , dress , rok, hingga celana. Intip, yuk!
Dress
Pakai sarung dengan gaya tube dress . Pastikan ikatannya kencang, lalu kenakan blazer dan hiasi dengan mini belt  yang dipakai dengan gaya simpul. Pilihan lain adalah mengenakan sarung hingga melampaui bahu dan simpulkan kedua ujungnya. Tata kain di bagian dada hingga membentuk draperi, kemudian beri belt  lebar.

Anda juga bisa mencoba aksen one shoulder . Pakai tanktop  bertali lebar lalu kenakan sarung  berwarna senada. Tarik sarung ke sisi kanan atas dan ikatkan ujung sarung pada tali tanktop .
Rok
Rok panjang atau rok pendek tak masalah. Apalagi gaya ikat samping atau tengah sedang populer. Ikat pinggang juga dapat menciptakan gaya lain pada sarung. Caranya, kenakan sarung, lalu pakai mini belt  dan tarik bagian atas sarung menutupi belt hingga dua jengkal. Gaya tumpuk pun tercipta. Pilihan lain adalah mengikat sarung pada kedua sisi hingga menciptakan gaya asimetris.
Outerwear
Bagaimana mengubah sarung menjadi outerwear  seperti cardigan ? Kalungkan sarung seperti memakai vest , lalu di bagian belakang kaitkan ujung bawah ke atas dengan bantuan peniti. Anda pun mendapatkan cardigan  asimetris secara instan!
Aksesori
Asalkan bahannya tidak terlalu tebal, sarung bisa menjadi syal. Tata sarung, kalungkan ke leher Anda sebanyak dua lingkaran. Sebaiknya pilih atasan polos seperti kaus agar syal sarung menjadi pusat perhatian.

  (tabloidnova.com)


Related

Fashion 1349249190373494609

Posting Komentar

emo-but-icon

Search

Custom Search

Ads


Artikel Terbaru

Daftar Blog Saya

item