ratuagung

Mourinho: Liga Champions Tidak Penting

Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho , menilai bila Liga Champions tidak terlalu penting dibandingkan La Liga. Bahkan, ia menegaskan bila masa...


Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, menilai bila Liga Champions tidak terlalu penting dibandingkan La Liga. Bahkan, ia menegaskan bila masa depannya di Madrid tidak ditentukan oleh hasil di kompetisi tersebut.

Mourinho Liga Champions Tidak Penting
Jose Mourinho. (Foto: Getty Images)

Madrid memang tengah bangkit sejak mereka disingkirkan oleh rival abadinya di ajang Copa del Rey. El Real mampu meraih kemenangan secara beruntun di empat laga terakhirnya di La Liga. Bahkan, poin mereka di klasemen jauh meninggalkan Barca.

Hasil tersebut membuat peluang mereka meraih gelar juara liga musim ini semakin besar saja, karena unggil 10 poin dari pasukan Josep Guardiola. Tidak hanya dalam liga domestik saja Madrid diunggulkan, Los Merengues juga menjadi favorit sebagai juara Liga Champions musim ini.

Ternyata, Mourinho sendiri menganggap bila La Liga lebih penting bagi klubnya dibandingkan dengan kompetisi di Eropa itu. Ia menilai klub yang memenangi sebuah liga domestik adalah yang terbaik berbeda dengan Liga Champions.

“Menurut saya, La Liga adalah yang paling penting bagi Madrid karena ini adalah kompetisi yang hanya dapat dimenangi oleh tim terbaik. Sedangkan, di Liga Champions, tim yang dinilai terbaik tidak akan selalu menang,” jelas Mourinho seperti dilansir ESPN, Selasa (21/2/2012).

”Di saat anda mampu memenangkan liga (domestik), akan menjadi penghargaan yang cukup bagus untuk seorang pelatih. Pasalnya, ia telah sadar telah melaksanakan sebuah pekerjaan yang sangat gemilang sepanjang tahunnya,” sambungnya.

Namun, belakangan kabar yang menyatakan bila dirinya akan hengkang pada akhir musim ini, karena tidak betah dengan suasana yang terjadi di Madrid. Lalu apakah dirinya akan segera pergi dari Madrid usai Liga Champions, sama seperti dirinya pergi dari Porto dan Inter Milan kala itu?.

“Hal tersebut bukan alasan mengapa saya pergi. Saya pergi meninggalkan Porto karena saya merasa saat itu adalah waktu yang tepat untuk pergi dan saya memiliki ambisi lainnya. Saya juga memilih pergi dari Inter sebelum bertanding di babak final,” ujar Mourinho.

Dan ketika dirinya ditanyakan apakah pencapaian El Barca di Liga Champions dapat memberikan pengaruh akan masa depannya di Santiago Bernabeu, Mourinho dengan tegas menjawab: “Tidak”.

Real Madrid sendiri akan menghadapi CSKA Moskow di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, di Olimpiyskiy stadion, Rabu (23/2/2012) dini hari WIB. Sedangkan, leg kedua akan berlangsung di kandang Madrid, Santiago Bernabeu pada 15 Maret mendatang. (bola.okezone)


Related

Break 1923520042576222658

Posting Komentar

emo-but-icon

Search

Custom Search

Ads


Artikel Terbaru

Daftar Blog Saya

item