ratuagung

Jangan Tunda Membersihkan Jamur di Dinding Usai Banjir

Memasuki musim hujan, banyak hal yang harus kita bersihkan agar kuman-kuman tak semakin bersarang. Begitu pula ketika hunian terkena banjir,...


Memasuki musim hujan, banyak hal yang harus kita bersihkan agar kuman-kuman tak semakin bersarang. Begitu pula ketika hunian terkena banjir, banyak bagian-bagian rumah yang membutuhkan sejumlah perbaikan.

Risiko yang paling mengintai adalah pertumbuhan jamur di rumah yang dapat menimbulkan risiko kesehatan bagi keluarga Anda. Jadi perhatikan betul apakah dinding dan langit-langit dihuni banyak jamur pasca banjir atau hujan?

Jangan Tunda Membersihkan Jamur di Dinding Usai Banjir

Ciri-ciri dinding yang terkena jamur adalah berubahnya warna dinding, terdapat beberapa kerusakan yang menunjukkan tanda-tanda pertumbuhan jamur, serta memiliki bau tak sedap seperti bau apak atau bau busuk.

Jika ciri-ciri pertumbuhan jamur di rumah itu ditemukan, Anda harus segera membersihkan jamur dinding dan memperbaiki masalah lain yang ada. Bagaimana caranya? Simak 3 langkah membersihkan jamur di dinding berikut.

Pertama , cari tahu penyebab lembapnya rumah yang memicu pertumbuhan jamur. Apakah karena air dari banjir langsung masuk ke rumah dan merendam dinding? Atau, timbulnya jamur di dinding justru disebabkan kebocoran atap, dinding, atau saluran air yang membuat tetesan air hujan merembes? Setelah diketahui sebabnya, mengontrol kelembapan di rumah adalah faktor paling penting untuk mencegah pertumbuhan jamur.

Kedua, setelah diketahui sebabnya dan dilakukan upaya pencegahan seperti memperbaiki kebocoran, bersihkan jamur di dinding dan hentikan pertumbuhan jamur. Namun sebelumnya, sebelum membersihkan jamur di dinding, jangan biarkan Anda terjebak di rumah dengan minim sirkulasi. Buka jendela dan pintu untuk memberikan udara segar.

Ketiga, saatnya hilangkan jamur di dinding dengan menggunakan sabun dan air atau larutan pemutih. Siram ke lantai dan gosok dengan sikat. Larutan pemutih bisa mematikan kuman-kuman yang ada akibat limbah banjir. Sekaligus, membuat lantai terlihat bersih. Ingat, saat membersihkan jamur di dinding , jangan mencampur pemutih dengan amonia karena berbahaya dan menimbulkan asap beracun. Setelah proses pembersihan usai, bilas dan keringkan dinding. (Tabloidnova.com)


Related

Rumah 1997414989811769317

Posting Komentar

emo-but-icon

Search

Custom Search

Ads


Artikel Terbaru

Daftar Blog Saya

item