ratuagung

10 Makanan Super Untuk Melawan Kanker


10 Makanan Super Untuk Melawan Kanker

Setiap hari seseorang didiagnosis dengan kanker. Meskipun penyebab kanker belum diketahui dengan pasti, itu tidak berarti kita hanya bisa pasrah menghadapi penyakit ini. Banyak penelitian menunjukkan bahwa kanker dapat dicegah dengan gaya hidup sehat

Memilih diet sehat dan olahraga teratur tidak hanya bisa mencegah kanker, tetapi penelitian juga menunjukkan bahwa makanan yang tepat dapat menghentikan pertumbuhan sel kanker.

Berikut adalah 10 Makanan super untuk melawan kanker

1. Tomat

Sebuah penelitian di Harvard membuktikan bahwa sekitar 7-10 porsi dari tomat segar setiap minggu dapat mengurangi risiko kanker sebesar 40%. Hal ini dimungkinkan karena unsur aktif di dalamnya disebut Lycopene (karotenoid), yang memiliki sifat pencegah kanker. Tomat juga merupakan anti oksidan dan membantu dalam mengurangi kadar lemak yang buruk dari aliran darah.

2. Brokoli

Semua sayuran kaya akan nutrisi. Namun, brokoli menjadi satu-satunya sayuran di antara sayuran lain yang memiliki jumlah sulforaphane yang sangat baik, sebuah elemen yang membantu dalam meningkatkan agen pelindung tubuh terhadap kanker dan membantu untuk membuang bahan kimia penyebab kanker dari dalam tubuh.

3. Beri

Semua jenis beri sangat berguna dalam mencegah kanker. Beberapa dari buah beri mengandung fitokimia yang disebut anthocyanin, yang sangat membantu dalam mencegah pembentukan pembuluh darah baru yang mungkin bisa memberi makan tumor. Mereka juga mengontrol sel penyebab kanker agar tidak menyebar. Blackberry dan blueberry sangat kaya akan anthocyanin.

4. Kenari

Buah kenari sangat membantu dalam mencegah kanker payudara dan prostat, karena fitosterol yang terkandung di dalamnya. Fitosterol ini memblokir reseptor estrogen sel kanker payudara.Dengan demikian akan cukup menguntungkan bagi perempuan untuk mengonsumsi buah kenari secara teratur.

5. Bawang putih dan Bawang Lanang

Hal pertama yang diketahui dari bawang putih, banyak orang akan berpikir mengonsumsi bawang putih akan membuat napas menjadi bau. Tapi Anda mungkin akan berhenti mencemaskan bau napas yang disebabkan oleh bawang putih sekali Anda menyadari bahwa hanya dengan satu siung bawang putih sehari bisa menyelamatkan Anda dari kanker usus dan kanker perut. Itu bisa terjadi, berkat fitokimia dalam bawang putih yang mencegah pembentukan zat penyebab kanker dan memberi keuntungan pada semua organ pencernaan pada khususnya.

6. Wortel

Wortel tak hanya baik untuk kesehatan mata, namun juga untuk mencegah kanker. Sayuran berwarna oranye ini diketahui mengandung beta karoten, antioksidan yang bisa menetralkan radikal bebas dan mencegah kanker.

7. Anggur

Tak hanya sayuran, ada juga buah-buahan yang baik untuk menangkal kanker. Salah satunya adalah anggur. Buah anggur, terutama yang merah dan hitam mengandung banyak bioflavonoid. Bioflavonoid adalah antioksidan kuat yang ditengarai mampu mencegah kanker.

8. Jeruk

Jeruk dan lemon juga diketahui baik dikonsumsi untuk menangkal kanker. Jeruk dan lemon mengandung zat yang bernama limonene. Selain jeruk dan lemon, tomat juga baik untuk mencegah kanker. Karena tomat mengandung lycopene, yaitu antioksidan kuat yang bisa melindungi tubuh dari kanker.

9. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan mengandung phytoestrogen dan isoflavon. Selain itu, sebuah studi telah menunjukkan bahwa memakan makanan yang kaya kacang-kacangan bisa membantu dalam peningkatan asam lemak dalam tubuh yang memiliki fungsi perlindungan terhadap pertumbuhan sel kanker. Untuk seseorang yang mengonsumsi kacang-kacangan, kemungkinan terkena kanker payudara dan kanker usus akan menurun dengan sangat jauh.

10. Gandum

Sebuah studi di American Institute for Cancer Research mengungkapkan bahwa biji-bijian seperti gandum membantu dalam mencegah kanker. Biji-bijian ini kaya akan serat dan anti oksidan, yang menurunkan risiko kanker kolorektal. Nasi merah, pasta, roti gandum, barley dan oatmeal adalah bahan yang sempurna untuk dimasukkan dalam makanan Anda sehari-hari.

Sekarang setelah Anda mengetahui makanan super yang dapat melawan kanker ini, Anda harus mulai memasukkannya ke dalam makanan yang Anda makan sehari-hari. Anda juga bisa memberitahu orang lain untuk waspada terhadap kanker dan menyebarkan manfaat dari makanan super ini untuk melawan kanker. Apa yang Anda lakukan untuk mencegah dan melawan kanker?


Related

Kesehatan 1569519006577240901

Posting Komentar

emo-but-icon

Search

Custom Search

Ads


Artikel Terbaru

Daftar Blog Saya

item