ratuagung

Tiga Motor Bertenaga Samson yang Dijual Bebas

Dengan hanya mengandalkan dua roda, sudah sepantasnya jika sepeda motor dibekali dengan mesin berkapasitas kecil. Ringannya bobot kendaraan,...


Dengan hanya mengandalkan dua roda, sudah sepantasnya jika sepeda motor dibekali dengan mesin berkapasitas kecil. Ringannya bobot kendaraan, dianggap bisa dengan mudah ditaklukkan oleh mesin berkapasitas di bawah 1.000 cubic centimetre (cc).

Namun, ternyata ada beberapa penggemar sepeda motor yang juga memiliki rumah modifikasi, memiliki ide untuk membuat sepeda motor dengan kapasitas mesin yang lebih besar.

Dan, karena butuh biaya yang tidak sedikit untuk merancang dan mencetak mesin baru, mereka memutuskan untuk menggunakan mesin yang sudah ada, yakni mesin mobil.

Dilansir dari situs Visordown, Jumat 6 Maret 2015, setidaknya ada tiga rumah modifikasi yang memasang mesin mobil pada sepeda motor. Uniknya lagi, motor hasil modifikasi ini tidak hanya digunakan sebagai pajangan semata, namun juga dijual pada mereka yang ingin memilikinya.

Tentu tidak mudah untuk memasangkan mesin mobil yang berukuran besar pada rangka sepeda motor. Selain mengubah dudukan mesin, para modifikator ini juga harus mengganti transmisi, penggerak dan roda.

Selain itu, kestabilan motor juga dirancang ulang, karena dengan tambahan bobot yang sedemikian banyak, tidak mudah untuk mengendalikan motor ini.

Berikut tiga motor yang dijual umum dan sudah dilengkapi dengan mesin mobil:


1. Boss Hoss
Dari segelintir rumah modifikasi yang mengubah mesin motor, Boss Hoss adalah yang paling lama melakukannya. Mereka memiliki pengalaman lebih dari 25 tahun memasang mesin mobil pada sepeda motor.

Model terkini yang mereka tawarkan adalah motor jenis chopper dengan dua pilihan mesin buatan Chevrolet, yaitu delapan silinder berkapasitas 4.800cc yang menghasilkan tenaga 295 daya kuda dan 6.200cc berkemampuan 445 daya kuda.

Tiga Motor Bertenaga Samson yang Dijual Bebas
Boss Hoss
Motor ini dijual dengan harga mulai dari US$44.250, atau berkisar Rp575 juta.


2. Dodge Tomahawk
Saat produsen mobil Dodge menawarkan produk sepeda motor, banyak orang yang tidak terlalu berminat membelinya. Hal ini, akibat tingginya banderol motor yang menggunakan mesin mobil Dodge Viper tersebut.

Tiga Motor Bertenaga Samson yang Dijual Bebas
Dodge Tomahawk
Dijual dengan harga US$555 ribu, atau berkisar Rp7,2 miliar, mesin Dodge Tomahawk berkapasitas 8.300cc 10 silinder. Jika tuas gas dibuka penuh, mesin akan menghasilkan tenaga hingga 500 daya kuda.


3. Sabertooth Turbocat
Mirip dengan Boss Hoss, Turbocat mengusung bentuk chopper, namun memakai mesin milik Ford. Mesin delapan silinder dengan empat katup per silindernya ini berkapasitas 4.600cc.

Tiga Motor Bertenaga Samson yang Dijual Bebas
Sabertooth Turbocat
Agar bisa menghasilkan tenaga gahar, Turbocat menggunakan dua perangkat turbocharger, yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 600 daya kuda. Motor ini dibanderol US$35 ribu, atau berkisar Rp454 juta.


Related

Sticky 4672549515317813926

Posting Komentar

emo-but-icon

Search

Custom Search

Ads


Artikel Terbaru

Daftar Blog Saya

item