ratuagung

Beras Tak Baik Buat Tubuh, Kata Siapa?

Beras merupakan bahan pokok makanan yang tak pernah lepas dari kita. Bahkan, beras terdapat dua jenis yakni beras merah dan putih. Sebenar...


Beras Tak Baik Buat Tubuh, Kata Siapa
Beras merupakan bahan pokok makanan yang tak pernah lepas dari kita. Bahkan, beras terdapat dua jenis yakni beras merah dan putih. Sebenarnya apa manfaat mengonsumsi beras bagi kesehatan?

Dikutip Timesofindia, beras sebagai sumber gizi. Namun, peneliti mengklaim bahwa beras merah lebih sehat dibanding beras putih karena rendah kalori dan gula.

Uniknya lagi, beras merah kaya serat dan menjauhkan kita dari gangguan pencernaan. Tidak hanya itu, beras pada umumnya mengandungan asupan asam amino dan vitamin B yang tinggi.

Lantas kenapa beras bisa mengenyangkan perut kita? Alasannya, protein dalam beras mudah diserap oleh tubuh menjaga keseimbangan lemak baik dalam tubuh.

Terlebih, beras mempercepat pembakaran lemak dan memobilisasi lemak dari hati. Dengan begitu, manfaat beras bagi kesehatan bukanlah hal yang buruk seperti yang Anda bayangkan. Sudah terbukti beras menjadi sumber gizi yang baik yang menjaga tubuh dari lemak jahat.




Related

Kesehatan 8352494312079468629

Posting Komentar

emo-but-icon

Search

Custom Search

Ads


Artikel Terbaru

Daftar Blog Saya

item