ratuagung

Bikin Makanan Favorit Sultan Yogyakarta, Cha Cha Jadi yang Terbaik

Menuju grand final, keempat peserta Junior MasterChef Indonesia (JMCI) musim kedua, yakni Yosua, Cha Cha, Curt dan Akbar yang masuk dalam...


Bikin Makanan Favorit Sultan Yogyakarta, Cha Cha Jadi yang Terbaik

Menuju grand final, keempat peserta Junior MasterChef Indonesia (JMCI) musim kedua, yakni Yosua, Cha Cha, Curt dan Akbar yang masuk dalam Top Four ditantang untuk membuat olahan dari daging bebek. Daging bebek memerlukan teknik khusus dalam pengolahannya karena jika tidak tepat, maka akan tercium aroma amis khas bebek.

Meskipun sejenis dengan ayam, daging bebek memiliki tekstur yang lebih keras dan alot. Namun dengan pengolahan yang tepat maka daging bebek akan terasa lezat dan empuk. Disinilah para peserta JMCI ditantang untuk menyajikan makanan spesial untuk master juri, yakni, Chef Marinka, Chef Arnold dan Chef Bara.

Menurut Cha Cha, sajian buatannya adalah makanan kegemaran mendiang Sri Sultan Hamengkubuwono IX. "Aku bikin bebek zwaat zuur khas keraton Yogyakarta," ucap Cha Cha optimis.

Peserta pertama yang di panggil juri adalah Curt yang memasak panseareed duck with pure pumpkin. Ketika juri mencicipi masakannya, Curt dibanjiri pujian dari ketiga juri master. Semua juri memuji masakan Curt dari mulai tampilan, komposisi warna, serta rasanya.

Kemudian, Akbar asal Malang yang di panggil untuk maju menyajikan makanannya. Akbar yang membuat panseareed duck with green rissoto ini kurang beruntung, karena juri memberikan penilaian yang kurang bagus. Menurut Chef Marinka, bebek yang diolah terlalu matang, sehingga teksturnya menjadi keras dan tidak lembut. Chef Arnold bahkan memberikan komentar yang cukup pedas, "Ini namanya nasi sudah menjadi bubur," ujarnya tanpa mencicipi masakan Akbar.

Selanjutnya giliran Cha Cha yang membuat zwaat zuur duck. Cha cha kembali mendapat pujian dari para juri. Perpaduan rasa asam dan manis membuat Chef Marinka berkomentar, "Masakan kamu segar sekali dan enak,". Marinka menambahkan, tampilan masakan Cha Cha terlihat sangat cantik.

Yosua sebagai peserta terakhir yang dipanggil oleh para juri. Dengan membawa dish-nya, yakni panseareed duck ravioli. Chef marinka memberikan komentar kurang bagus karena menurutnya ravioli dan bebek bukan sajian yang matching. Selanjutnya Chef Arnold memberikan saran yakni agar sauce raspbery yang dibuat lebih creamy dan tidak terlalu encer. Untuk rasanya, Chef Bara mengatakan, rasanya luar biasa dan ia suka.

Hingga akhirnya juri menentukan siapa yang berhak menjadi pemenangnya yakni Cha Cha. Yaitu menjadi best of the best. "Congrats Cha Cha. It is girl power," ujar Chef Marinka.


Related

Kuliner 8181369376368177449

Posting Komentar

emo-but-icon

Search

Custom Search

Ads


Artikel Terbaru

Daftar Blog Saya

item