ratuagung

Cara Alami Untuk Menjaga Kulit Awet Muda Dan Sehat

Stres, makanan cepat saji, kebiasan buruk seperti merokok dapat membuat kulit mengalami penuaan dini. Tidak peduli berapa mahal perawatan ya...


Stres, makanan cepat saji, kebiasan buruk seperti merokok dapat membuat kulit mengalami penuaan dini. Tidak peduli berapa mahal perawatan yang kamu lakukan dan produk apa saja yang telah kamu beli, tidak akan membuat kulitmu benar-benar lebih sehat.

Cara Alami Untuk Menjaga Kulit Awet Muda Dan Sehat

Sebaliknya, kebiasaan hidup yang baik, menjaga asupan makanan yang masuk, sering berolah raga, hanyalah sedikit dari sekian banyak cara untuk menjaga kulitmu tampak sehat dan awet muda. Well, ingin tahu berbagai cara lainnya? 

Cara Menjaga Kulit Awet Muda Dan Sehat

Banyak Minum Air
Usahakan untuk tidak mengalami dehidrasi. Pastikan agar kamu tetap mendapatkan suplai air yang cukup. Terlihat kusam dan kering hanyalah sedikit dari tanda-tanda dehidrasi yang ditunjukkan oleh kulitmu

Antioksidan
Perbanyak makan makanan dengan antioksidan. Selain baik untuk melawan berbagai macam penyakit, antioksidan juga baik untuk melawan tanda-tanda penuaan dini. Beberapa sumber anti oksidan antara lain berbagai macam beri seperti blueberi, acai, goci, dan raspberi. Selain itu cokelat dengan kepekatan minimal 70% juga kaya akan anti oksidan.

Nutrisi
Pastikan makananmu berwarna-warni. Hijau dari sayuran, kuning atau merah dari daging. Kamu membutuhkan semua nutrisi dari berbagai jenis makanan untuk hasil lebih maksimal. Sistem warna ini dimaksudkan untuk membantumu mengetahui makanan apa yang kurang atau belum dikonsumsi sehingga bisa cepat-cepat menggantinya.

Makanan Organik
Usahakan hanya makan makanan organik. Memang lebih mahal, tapi makanan organik menjamin nutrisi alami akan tetap ada. Dan kamu tidak perlu khawatir mengkonsumsi pestisida berbahaya.
Hindari Sinar Matahari Siang Agar Kulit Tetap Sehat dan Lebih Muda

Jika memungkinkan, batasi saat berada di luar ruangan. Sinar matahari yang bermanfaat hanyalah hingga pukul 8 pagi. Setelah itu, hanya akan merusak kulitmu. Karena itu, jangan pernah lupa menggunakan sunblock.

Kosmetik Berbahan Dasar Alami
Pilih produk perawatan kulit dan kosmetik yang berbahan dasar alami. Penting untuk mengetahui bahan-bahan pembuat kosmetik yang kamu gunakan. Sempatkan waktu untuk membaca daftar bahan-bahan dan pastikan tidak ada satu pun yang merupakan bahan kimi berbahaya.

Hindari Partikel Asing
Perhatikan pula produk pembersih ruangan seperti sabun pel dan deterjen. Kulit sangat mudah menyera berbagai partikel asing, karena itu, pastikan bahan-bahan tersebut aman dan tidak beracun.

Aliran Udara
Kadang, tingkat polusi di dalam ruangan sama tingginya seperti di luar. Karena itu, miliki satu tanaman kecil di dekat meja untuk aliran udara.

Vitamin C
Perbanyak konsumsi vitamin C dan kurangi gula. Yap, vitamin C yang diserap oleh tubuh dapat memproduksi kolagen hingga delapan kali lebih banyak. Dan ini artinya lebih sedikit keriput. Dan dengan mengurangi konsumsi gula, kolagen-kolagen tersebut akan  bekerja lebih baik dalam meregenerasi kulitmu.

Asam Lemak Sehat
Selain vitamin C, kamu juga perlu memperbanyak lemak sehat seperti dari kacang-kacangan, ikan, dan alpukat. Mengkonsumsi asam lemak sehat sangat penting untuk elastisitas kulitmu.

Detoks
Detoks tubuhmu setiap pagi dengan minum segelas air dengan  sedikit lemon setiap paginya. Detoks ini akan membersihkan bagian dalam tubuhmu dari racun dan zat sisa lainnya.

Jauh Dari Stress
Perbanyak aktifitas yang membuat rileks dan jangan lupa untuk tidur. Stres adalah salah satu penyebab utama kulit mengalami penuaan dini, seringkali tanpa disadari oleh orang tersebut. Lakukan yoga ringan atau meditasi atau hal-hal lainnya yang kamu sukai untuk menurunkan tingkat stres. Tidur bukan hanya masalah jumlah, tapi juga kualitas. Selain harus nyaman, kamu juga harus memastikan tidurmu pulas dan tidak kurang dari enam jam setiap malamnya.

Olah Raga
Olah raga dapat memperlancar aliran darah ke seluruh tubuh dan membuang racun lewat keringat. Ini berarti oksigen dan zat makanan akan diantarkan tanpa hambatan, dan berakibat pada kulit yang lebih kencang dan bersih.


Related

Kecantikan 8454732369266594837

Posting Komentar

emo-but-icon

Search

Custom Search

Ads


Artikel Terbaru

Daftar Blog Saya

item