ratuagung

Cara Mudah Mengupas Cangkang Telur

Mengupas kulit telur rebus dengan cara biasa terkadang agak merepotkan karena kulit telur harus dikupas sedikit demi sedikit. Selain itu ...


Cara Mudah Mengupas Cangkang Telur

Mengupas kulit telur rebus dengan cara biasa terkadang agak merepotkan karena kulit telur harus dikupas sedikit demi sedikit. Selain itu pecahan kulit telur juga terkadang menempel di tangan.

Berikut beberapa trik mengupas kulit telur yang cepat dan juga simpel yang berhasil dirangkum Okezone.

Menggunakan gelas

Anda bisa mengupas telur rebus menggunakan bantuan gelas dan sedikit air. Caranya, masukkan telur ke dalam gelas lalu beri sedikit air. Tutup bagian atas gelas menggunakan telapak tangan lalu guncangkan gelas selama beberapa kali. Kemudian tarik kulit telur, maka ia akan dengan mudah mengelupas.

Gulungkan di atas meja

Cara selanjutnya yang bisa dilakukan untuk mengupas telur adalah dengan menggulungkannya di atas meja. Caranya ambil sebuah telur rebus, ketukkan beberapa kali ke meja lalu menggunakan telapak tangan gulung telur ke arah atas. Tarik kulit telur dan semua akan langsung terkelupas.

Guncang menggunakan panci


Cara lain yang juga bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan panci. Letakkan telur rebus yang masih panas di dalam sebuah panci, tutup panci dengan menggunakan penutupnya. Guncangkan selama beberapa detik, lalu buka penutup panci dan basahi telur dengan air. Tarik kulit telur dan semua akan terkelupas dengan cepat. Cara ini bisa dilakukan untuk mengupas telur dalam jumlah banyak.




Related

Kuliner 7807671577933783207

Posting Komentar

emo-but-icon

Search

Custom Search

Ads


Artikel Terbaru

Daftar Blog Saya

item