ratuagung

Gurihnya kacang bikin jantung sehat

Siapa yang tidak suka ngemil kacang? Apalagi jika Anda sedang menonton film, ngemil kacang menjadi ritual yang sayang untuk dilewatkan. ...


Siapa yang tidak suka ngemil kacang? Apalagi jika Anda sedang menonton film, ngemil kacang menjadi ritual yang sayang untuk dilewatkan.

Gurihnya kacang bikin jantung sehat

Sayangnya banyak informasi kesehatan menyesatkan yang beredar tentang kacang. Banyak yang bilang bahwa ngemil kacang bisa membuat wajah Anda berjerawat. Sebab kacang mengandung lemak dan menjadi pencetus dari munculnya jerawat.

Padahal seperti dilansir dari indiatimes.com, ngemil kacang justru bisa membuat badan Anda sehat dan terutama jantung Anda menjadi kuat. "Kacang kaya akan nutrisi seperti asam lemak tak jenuh, serat, vitamin, antioksidan fenolik, arginin dan fitokimia lainnya, " jelas peneliti Xiao-Ou Shu dari Vanderbilt University di Amerika Serikat. "Semua nutrisi ini diketahui sangat bermanfaat untuk kesehatan jantung Anda sebab memiliki sifat anti inflamasi dan anti oksidatif sehingga mampu menjaga kesehatan jantung."

"Makan kacang juga mampu mencegah serangan radikal bebas yang dapat menghancurkan sel sehat di jantung. Sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi jika Anda sangat suka makan kacang. Sebab jika dikonsumsi dalam jumlah yang wajar, kacang mampu memberikan beragam manfaat untuk kesehatan tubuh Anda," tambahnya.


Related

Kesehatan 5296108750010947148

Posting Komentar

emo-but-icon

Search

Custom Search

Ads


Artikel Terbaru

Daftar Blog Saya

item