ratuagung

Ibu yang aktif akan hasilkan anak yang lebih aktif

Semakin aktif seorang ibu akan semakin aktif pula anaknya secara fisik, demikian hasil penelitian di Inggris terhadap lebih 500 ibu dan a...


Ibu yang aktif akan hasilkan anak yang lebih aktif

Semakin aktif seorang ibu akan semakin aktif pula anaknya secara fisik, demikian hasil penelitian di Inggris terhadap lebih 500 ibu dan anak berumur empat tahun.

Tetapi ternyata sebagian besar ibu kurang bergerak, lanjut laporan berdasarkan penelitian Universitas Cambridge dan Southampton itu.

Kajian yang diterbitkan inPediatrics tersebut menyatakan kebijakan perbaikan kesehatan anak harus ditujukan kepada para ibu.

Anak-anak tidak "secara alamiah aktif" dan orang tua memainkan peran penting dalam mengembangkan kebiasaan latihan fisik pada usia muda.

Sebagai bagian dari kajian tersebut, 554 anak berumur empat tahun dan ibu mereka dari Southampton mengenakan monitor dan mesin pengukur denyut jantung di dada mereka selama tujuh hari.

Penambahan 10%

Peserta penelitian mengenakan kedua alat tersebut terus-menerus termasuk saat mereka tidur dan melakukan kegiatan di air.

Kathryn Hesketh, peneliti di Institut Kesehatan Anak di University College London, salah satu pemimpin penelitian mengatakan, "Semakin aktif seorang ibu, semakin aktif anaknya."

"Meskipun tidak mungkin menyimpulkan dari kajian ini apakah anak aktif membuat ibu mereka harus mengejar mereka, tetapi kemungkinan besar jika salah satu pihak aktif, maka akan menyebabkan yang lainnya banyak bergerak."

Dia mengatakan setiap menit ibu melakukan aktivitas tingkat menengah sampai tinggi, kemungkinan besar anaknya akan melakukan 10% dari kegiatan tersebut.  (bbc.co.uk/indonesia/)


Related

Ibu Anak 5229894452438817227

Posting Komentar

emo-but-icon

Search

Custom Search

Ads


Artikel Terbaru

Daftar Blog Saya

item