ratuagung

Google Rayakan Hari Perempuan Internasional

Hari perempuan internasional yang jatuh pada 8 Maret 2015 dirayakan di Google hari ini. Ketika kita membuka halaman Google akan muncul ga...


 Google Rayakan Hari Perempuan Internasional

Hari perempuan internasional yang jatuh pada 8 Maret 2015 dirayakan di Google hari ini. Ketika kita membuka halaman Google akan muncul gambar animasi sekian kegiatan perempuan di berbagai bidang, yang menegaskan pentingnya pemberdayaan perempuan, sesuai tema PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa) untuk peringatan hari perempuan internasional 2015.

Google hari ini tampak lebih hidup dengan tampilan kesuksesan wanita dalam berbagai pekerjaan dan kegiatan. Ada gambar seorang wanita yang berperan sebagai ahli komputer, hakim, peneliti, kimiawati, pemusik, pemadam kebakaran, guru, atlet olahraga, bahkan hingga astronot. Ini menegaskan bahwa tidak ada satu pun pekerjaan di dunia yang tidak bisa dilakukan kaum Hawa.

Hari perempuan internasional sendiri memiliki sejarah panjang. Ide perayaan hari ini muncul setelah adanya  demontrasi kaum perempuan dari pabrik tekstil dan pakaian di New York City pada 8 Maret 1857. Ketika itu para buruh tersebut memprotes kondisi kerja yang buruk dan standar gaji yang rendah. Kenyataan bahwa demontrasi itu ditutup dengan kekerasan polisi terhadap para pendemo menjadi titik awal kesadaran bahwa hak wanita harus terus diperjuangkan.

Sejak 1975, PBB terus mensponsori peringatan Hari Perempuan Internasional. Khusus tahun ini, tema yang diambil oleh PBB adalah “Empowering Women, Empowering Humanity: Picture it!”. Tidak hanya itu, para pemimpin dunia dan aktivis bergabung untuk menciptakan Deklarasi Beijing yang menjadi garis besar agenda dunia untuk memahami hak-hak wanita. Jargon “Make It Happen” juga ramai di jejaring sosial untuk mendukung peringatan hari perempuan internasional tahun ini.


Related

News 4285794396098445388

Posting Komentar

emo-but-icon

Search

Custom Search

Ads


Artikel Terbaru

Daftar Blog Saya

item